Akhyar Kamil kembali Pulangkan 4 Jenazah Warga Aceh Sekaligus

ACEH UTARA, BidikIndonesia.com Ketua Umum Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) H. Akhyar Kamil.SH kembali membantu memulangkan empat Jenazah warga Aceh sekaligus yang meninggal dunia di perantauan atas permintaan keluarga dan mengetahui kepala desa setempat, dua dari Pulau Jawa dan dua dari batam kepulauan Riau.

Hal tersebut disampaikan oleh H. Akhyar Kamil. SH kepada sejumlah awak media di Markas Besar Persaudaraan Aceh Seranto Aceh Utara, Sabtu 23 Desember 2023.

“Malam ini kita membantu memulangkan empat jenazah warga Aceh yang meninggal dunia diperantauan secara bersamaan atas permintaan pihak keluarga dan mengetahui Geusyik Gampong setempat. Kata Akhyar.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, “Dua jenazah dari Pulau Jawa dan dua jenazah dari Kepulauan Riau Batam kita pulangkan secara gratis ke kampung halaman nya di Aceh, ujar Akhyar kamil.

Jenazah yang dari Pulau Jawa, satu meninggal dirumah sakit Cipto Mangunkusumo dan satu lagi meninggal di rumah sakit Tangerang Banten sedangkan dua jenazah warga Aceh lainnya meninggal dunia di Batam kepulauan riau.

Berdasarkan surat permohonan Geusyik Gampong Parang Sikeureung yang dikirimkan kepada H. Akhyar Kamil. SH perihal permohonan pemulangan Jenazah Zulfani (25) secara gratis ke Gampong Parang Sikeureung kecamatan Matang kuli Aceh Utara. Sedangkan jenazah Syarkawi (26) yang meninggal dunia dikepulauan Riau dipulangkan ke gampong Kreung Seupeng kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara. Jelas H.Akhyar Kamil. SH.

H. Akhyar Kamil. SH menambahkan, “Suhaimi Has ( 55) merupakan Pasien Rujukan dari Aceh Barat meninggal dunia setelah beberapa hari menjalani perawatan di RS Cipto mangunkusumo dan jenazahnya dipulangkan secara gratis oleh H. Akhyar Kamil.SH ke gampong Pasie Jambu kecamatan Kawai XVI kabupaten Aceh Barat. Beber Akhyar.

Sedangkan jenazah Ifani (23) Yang meninggal dunia di rumah sakit Hermina Periuk tangerang Banten dipulangkan ke dusun Blang Kumbang gampong Riseh Baroeh Kecamatan Sawang kabupaten Aceh Utara.

Sebagai informasi, ini merupakan jenazah yang ke 340 yang dipulangkan oleh perkumpulan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) dibawah komando H. Akhyar Kamil. SH secara Gratis ke kampung halaman nya di Aceh.[1pena]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *