73 Tim Atlet Ikuti Turnamen Badminton Aceh Open 2022

Bidik Indonesia.com. Lhokseumawe– Turnamen Badminton Aceh Open 2022 yang berlangsung di GOR Arun, Kota Lhokseumawe, resmi bergulir setelah dibuka pada Jumat (4/11/2022) sore.

Turnamen yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh itu akan berlangsung hingga 10 November 2022 mendatang, Turnamen ini memperebutkan total hadiah Rp40 juta.

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh koordinator kegiatan Sofyan, S.sos yang merupakan perwakilan dari Dispora Aceh.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 73 tim atlet bulu tangkis mengikuti turnamen badminton Aceh open 2022 yang dilangsungkan selama enam hari sejak 4 hingga 10 November mendatang.

Kegiatan tersebut, secara resmi dibuka oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh Fakhrurrazi H Cut kerap disapa F Rozi yang berlangsung di GOR Arun daerah setempat.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, F Rozi mengatakan, awal mula terlaksananya turnamen besar tersebut dari diskusi dengan salah seorang dosen IAIN Lhokseumawe sekaligus pemerhati olahraga bulu tangkis, Bastiar.

“Diskusi itu menyimpulkan, bagaimana para atlet dapat menyalurkan bakatnya di sebuah wadah, dalam rangka wujud mendongkrak prestasi atlet bulu tangkis Aceh yang mengantarkan mereka ke kancah nasional maupun internasional, Ucapnya.

F Rozi menambahkan, dapat dilihat bersama bagaimana antusias para atlet yang mengikuti perlombaan. Sehingga, dari hasil diskusi dapat terealisasi dengan dukungan Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, serta terus bergulir untuk kedepannya.

Sementara itu, pihaknya juga turut mencontohkan beberapa atlet bulu tangkis Indonesia yang berhasil mengharumkan nama bangsa ditingkat nasional maupun internasional.

“Maka dari prestasi ini kita mengetahui bersama, bahwa Indonesia mempunyai potensi yang besar dalam dunia olahraga bulu tangkis dan harus salurkan. Semoga kegiatan ini dapat melahirkan bibit unggul dalam bidang olahraga, serta selalu mendapatkan perhatian khusus dan didukung oleh dinas terkait untuk dapat dianggarkan langsung kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Lhokseumawe, Ardiansyah menyebutkan, sangat diharapkan kegiatan tersebut menjadi prioritas bersama, selain untuk menyalurkan hobi juga menjalin silaturahmi antar sesama.

“Mari kita junjung silaturahmi dengan menjaga sportifitas dalam olahraga dan bersama menciptakan prestasi serta ukhuwah diantara tim,” sebutnya.

Koordinator Pelaksana kegiatan, Bastiar mengatakan, turnamen tersebut diikuti oleh puluhan atlet dari dalam dan luar Kota Lhokseumawe.

“Tercatat turnamen ini memiliki tiga kategori yang dipertandingkan, diantaranya veteran Lhokseumawe dan Aceh Utara yang diikuti 32 pasang ganda. Kemudian beregu lokal diikuti sebanyak 28 tim dan beregu Aceh open diikuti oleh 13 tim bulu tangkis,” pungkas Bastiar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *