Peringati HUT RI ke 77 Kodim 0117/Aceh Tamiang Laksanakan Ziarah Nasional Dan Tabur Bunga

ACEH TAMIANG,bidikindonesia.com

Dalam rangka menyambut HUT RI ke-77, Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan upacara Ziarah Nasional dalam rangka Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022 yang bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabupaten Aceh Tamiang Jln. Mayjed. Sutoyo Dusun Pahlawan Desa Kota Kuala Simpang, Kecamatan Kota Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (16/08/2022).

Bacaan Lainnya

Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si., mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa pahlawan yang telah gugur dalam membela dan memperjuangkan NKRI, serta untuk menumbuhkan rasa kebanggaan dan patriotisme dalam diri setiap prajurit.

Lebih lanjut Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si., Mengatakan Menghormati jasa pahlawan tentu bukan hanya “mengenang masa lalu” selama sehari dalam setahun. Begitu pula, menghargai jasa pahlawan tidak hanya mengenang dalam hati dan berterima kasih, melainkan juga dengan meneladani sikap dan perbuatan mereka.

Ingat, Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya. Mereka rela mengorbankan hidupnya demi menjaga dan mempertahankan Negara Indonesia,” Pungkasnya.

Hadir di antaranya Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, S.H. M. Kn., Dandim 0117/Atam Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si., Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.K., Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang Agung Ardianto, SH., Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, ST., Wakil Ketua DPRK Fadhlon, SH., Danyonif RK 111/KB Agus Satrio Wibowo, S.I., Sekdakab Aceh Tamiang Drs Asra., Kepala MAA Kab. Atam H. A. Muin., Ketua MPU Syahrizal Darwis, M. Ag., Direktur RSUD Atam dr. Andika Putra, Sa, Sp. PD.,Ketua KNPI Aceh Tamiang Arif Wildan., Para SKPK Setdakab Aceh Tamiang, Para Perwira Kodim 0117/Atam dan Para Perwira Polres Aceh Tamiang.
( poris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.