2.417 Anak Yatim di Pijay Terima Bansos dari Pemkab, Jelang Idul Adha

MEUREUDU, BidikIndonesia.com Senyum lebar menghiasi wajah 2.417 anak yatim, piatu, dan yatim-piatu Kabupaten Pidie Jaya saat menerima bantuan sosial dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (Dinsos P3A) kabupaten setempat.

Bantuan sosial diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Bupati Pidie Jaya, Jailani didampingi Asisten 1 dan Kepala Dinsos P3A di Aula Kantor Camat Meureudu, Kamis 13 Juni 2024.

Kata dia, setiap anak mendapatkan suntikan bantuan uang tunai sebesar Rp300 ribu per orang yang bersumber dari APBK.

Bacaan Lainnya

“Anak yatim maupun piatu memiliki kesempatan yang sama untuk hidup layak, menempuh pendidikan dan meraih cita-citanya. Untuk itu, semua pihak harus mengulurkan tangan membantu mereka agar sukses, termasuk pemerintah peduli kepada anak-anak yatim piatu,” ujar Jailani, Kamis 13 Juni 2024.

Bantuan ini, kata Jailani, merupakan bentuk kepedulian Pemkab Pidie Jaya sebagai ikhtiar membantu mencukupi kebutuhan anak-anak yatim, agar bantuan yang diterima dapat dipergunakan sebaik-baiknya, terutama untuk keperluan penunjang kegiatan belajar.

“Meskipun sedikit, bantuan ini agar dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sekolah, jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak perlu, seperti beli kuota apalagi pulsa,” pesan Jailani.

Ia menambahkan, berapa pun nilainya tetap disyukuri. Sebagai pemimpin, dirinya menyayangi anak-anak yang ada di Pidie Jaya, karena mereka adalah tanggung jawabnya selaku pemimpin daerah.

“Pemkab harus menyejahterakannya serta memberikan kesempatan yang sama untuk berjuang meraih mimpi-mimpi sebagai penerus atau pemimpin yang akan datang,” pungkasnya.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (DP3A) Pidie Jaya, Agus Maidi melalui Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Muslim, kepada KBA.ONE menyampaikan, untuk sasaran penerima bantuan sosial ini sebanyak 2.417 anak yatim se-Pidie Jaya.

Muslim merincikan di Kecamatan Bandar Dua ada 477 anak, Bandar Baru 487, Meurah Dua 177, Meureudu 341, Pante Raja 141, Trienggadeng 315, sedangkan Ulim 306 dan Jangka Buya 173 anak, masing-masing mendapat bantuan sosial senilai Rp300 ribu.

“Dan hari ini kami hadirkan 341 anak dari Kecamatan Meureudu untuk menerima bantuan secara simbolis,” ujar Muslim.

Harapannya dengan diperoleh bantuan sosial ini supaya bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya terutama menjelang Hari Raya Idul Adha 2024.[KBA]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *