13 Raket dan Puluhan Hadiah Diberikan Kepada Atlet Badminton” Game Home Turnamen Sang Juara

ACEH BARAT, BidikIndonesia.com PB. TEUKU UMAR merupakan maestro yang melakukan fokus dan konsisten dalam membentuk dan membina para atlit bulu tangkis aceh khususnya Aceh Barat ke pentas papan atas olah raga bulu ayam ini pada event-event tingkat Provinsi dan bahkan Nasional.

Prestasi-prestasi yang terukir indah ini tentu saja terwujud dari kerja keras para pelatih dan pengurusnya serta beberapa support yang diberikan oleh pemerintah dan pihak swasta yang memberikan perhatian dan peduli dengan cabang olah raga yang bergengsi ini.

Club bulu tangkis yang memiliki eksistensi berdiri pada tahun 1993 oleh seorang sosok pecinta olah raga Muhammad Yanis (Almarhum) atau yang sering di sapa Pak Wo oleh para atlit binaannya.

Bacaan Lainnya

Kerja keras, tekad yg ikhlasan dan ketekunannya telah membawa bendera PB. T. Umar menjadi salah satu Club Bulu Tangkis yang diperhitungkan di Aceh.

Sejak lebih kurang 15 tahun terakhir ini PB. Teuku Umar terus berusaha menorehkan nama harum daerah melalui perestasi-prestasi yang di ukir oleh para atlitnya di tingkat provinsi dan nasional.

Meskipun lebih kurang 3 tahun terakhir PB. Teuku Umar telah kehilangan sosok pendiri sekaligus pelatih untuk selamnya, namun komitmen keluarga almarhum terutama sang Istri (Jabariah) atau yang akrab disapa dengan panggilan Bunda Nong tetap bertekad kuat untuk eksis melanjutkan cita-cita almarhum dalam pembinaan bulu tangkis.

Semangat dan perjuangan yang positif ini dikomandoi oleh sosok pelatih salah satu lepasan klub besar di pulau Jawa sdr. Rijalul Akbar yang notabene anak kandung almarhum dan dibantu oleh atlit legend asal PB. Teuku Umar ( Silvia Elda Murni dan Mutia Ditha. AB) yang sudah pernah malang melintang di kancah perbulu tangkisan nasional.

Bahkan dalam kurun waktu 3 tahun terakhir Klub ini masih solid dan mampu menyematkan mahkota sebagai juara umum di berbagai event khususnya di Aceh seperti pada event POPDA tahun 2021 dan PORA tahun 2022, para atlit cabor bulu tangkis asal Aceh Barat yang didominasi oleh atlit binaan PB. Teuku Umar berhasil menyapu bersih mendali yang diperebutkan.

Adapun 12 Emas yang diperoleh Kabupaten Aceh Barat pada event PORA tahun 2022, 6 mendali emas berhasil di sumbangkan oleh cabor ini untuk daerahnya.

Selanjutnya pada event bergengsi kejuaraan bulu tangkis PBSI Aceh tahun 2023 yang diselenggarakan di Abdya para atlit PB. T. Umar masih memiliki talenta dalam mempertahankan Juara Umum dengan perolehan mendali terbanyak. Sampai saat ini PB. Teuku Umar yang di huni sebanyak 33 atlit binaan dari berbagai kategori kelompok usia.

Ketua PB. Teuku Umar (Siddiqi Abdul Rahman, SE, M.Sc) yang didampingi sekretaris Faizal, S.Hut dan para pelatih (Akbar, Silvi dan Mutia) menyampaikan bahwa event GAME Home Turnamen yang dilaksanakan pada Hari Kamis, 8 Februari 2024 ini bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap seluruh proses pembinaan sekaligus memberikan apresiasi kepada atlit berprestasi sebagai bentuk motivasi kepada seluruh atlit binaannya serta memperkuat hubungan silaturrahmi dan emosional dengan para orang tua atlit untuk bersama-sama introspeksi sehingga proses penguatan dan pengembangan para atlit kearah yang lebih baik dan lebih tinggi serta membentuk kepribadian atlit dalam konteks sportifitas, tangguh dan santun.

Pada kesempatan ini, Pengurus juga menyampaikan penghormatan kepada Pendiri dan Pemilik Yayasan Club ini ( Alm. M. Yanis dan Jabariah alias bunda Nong) yang telah menularkan kebaikan dan perhatian untuk kesinambungan pelatihan para atlit PB. Teuku Umar, selanjutnya terima kasih yang tak terhingga untuk para mantan-mantan ketua PB. T. Umar sebelumnya yang telah berkontribusi penuh dalam melanjutkan estafet pembinaan dari waktu kewaktu dan masih terus memeberikan saran serta masukannya yang terbaik seperti sdr. Mahmudaniel yang sekarang masih aktif bergelut dengan dunia bulu tangkis di pulau Jawa.

Event “GAME HOME TURNAMEN SANG JUARA” ini di dukung penuh oleh PT. MIFA Bersaudara yang terus konsisten untuk PB. T. Umar dalam memberikan dorongan moral dan support kepada Pengurus, pelatih dan atlit dalam mewujudkan generasi bangsa yang sehat, kuat, tangguh dan berprestaasi.

Dalam even ini, Pengurus PB. Teuku Umar yang di dukung oleh PT. MIFA Bersaudara memberikan apresiasi bonus 13 Raket dan souvenir kepada 13 para atlit PB. Teuku Umar berprestasi serta puluhan hadiah hiburan lainnya kepada seluruh atlit binaanya.

Pada akhirnya, Pengurus beserta jajaran Keluarga Besar PB. T. Umar mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Manajemen PT. MIFA Bersaudara khususnya Bapak. Heri Basuki dan Bpk. Khadaffi dan semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dan mendukung kesuksesan acara ini, dengan harapan semoga kedepan para atlit binaan dan para pihak dapat terus meningkatkan sinergitas dan dukungan pada dunia olah raga khususnya bulu tangkis untuk mengangkat harkat dan martabat daerah sekaligus ikut berperan untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan stunting melalui olah raga.[Jurnal86]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *