Wanita di Sorong Dibakar Hidup-hidup, Legislator PKB: Tidak Berprikemanusiaan!

Rabu, 25 Januari 2023 – 18:30 WIB

VIVA Politik – Aksi main hakim sendiri dengan cara sadis yaitu membakar dilakukan sekelompok orang di Sorong, Papua Barat Daya. Korban adalah seorang wanita yang akhirnya tewas karena dituduh menculik anak.

Bacaan Lainnya

Politikus PKB yang juga koordinator Nasional Gerakan Peduli Anak (GPA), Nihayatul Wafiroh mengecam keras aksi sadis yang membakar hidup-hidup wanita tersebut. Ninik sapaan akrabnya heran dengan cara main hakim sekelompok warga di Kokoda, Kota Sorong tersebut.

“Saya sangat mengecam aksi pembakaran seorang perempuan di Kota Sorong. Itu aksi yang sangat tidak berprikemanusiaan,” kata Ninik, dalam keterangannya, Rabu, 25 Januari 2023.

Legislator PKB itu meminta agar aparat kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut. Menurut, cara main hakim dengan cara keji tidak bisa dibenarkan. Apalagi, kata dia, sampai menghilangkan nyawa.

“Saya minta aparat kepolisian setempat segera mengusut kasus itu, tangkap para pelaku, karena kekerasan dengan apapun tidak bisa dibenarkan,” lanjut Wakil Ketua Komisi IX DPR tersebut.

Pun, dia mengingatkan agar masyarakat jangan mudah terprovokasi untuk melakukan aksi main hakim sendiri. Sebab, RI merupakan negara hukum.

Halaman Selanjutnya

Ia mengatakan mesti mengutamakan nilai-nilai kemanusiaan yang harus dijaga. Lalu, proses hukum harus dihormati.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *