Aksi Donor Darah Mewarnai Peringatan HUT Pertamina ke 66

ACEH TAMIANG,bidikindonesia.com

Dalam rangka merayakan HUT Pertamina ke 66 bertemakan “Energizing the Nation”dan Hari AIDS Sedunia 2023 dengan tema “Let’s Comunities Lead”, PT Pertamina EP (PEP) Rantau Field yang tergabung dalam Zona 1 Regional 1 Sumatera Subholding Upstream, melaksanakan kegiatan donor darah guna mendukung pemenuhan kebutuhan pasokan dalam wilayah Aceh Tamiang. PEP Rantau Field menggandeng Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang sebagai pelaksana. Kegiatan tersebut berlangsung pada selasa (12/12/2023).

Pjs. Manager Field Rantau, Edwin Susanto dalam kesempatan saat itu menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Perusahaan untuk terus menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), terutama bagi masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasi Perusahaan, hal tersebut sejalan dengan upaya pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), yaitu kesehatan yang baik dan kesejahteraan,”ucapnya.

Bacaan Lainnya

“Perusahaan senantiasa menempatkan aspek kesehatan dan keselamatan sebagai prioritas utama dalam seluruh kegiatan operasi dan bisnis hulu migas perusahaan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat di Aceh Tamiang dan sekitarnya untuk lebih aktif dalam membantu meningkatkan pasokan darah dan berkontribusi positif bagi masyarakat.

Edwin Susanto juga menyampaikan, apresiasi kepada tim medis yang telah membantu dan berkontribusi positif bagi masyarakat di wilayah Aceh Tamiang, khususnya kepada para pendonor yang berhasil mengumpulkan sebanyak 175 kantong darah untuk bisa diberikan kepada yang membutuhkan,”ucapnya.

Kegiatan ini menjadi upaya yang positif dalam melindungi kesehatan dan keselamatan masyarakat. Selain itu, pemangku kepentingan pun dapat memberikan dukungan kepada operasi dan fasilitas perusahaan yang merupakan objek vital nasional,” pungkas Edwin. ( poris )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *